MELANI OKTAFIARNI Menu

Tugas Softskill 2 Semester 4

Rate this Post:

{[['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', '']]}

Permalink:

Necklace Mode


Hello Lady's, saya sedang mencoba membuka usaha kalung  kecil - kecilan nih.. 
Usaha kalung yang dibuat dari kain flanel atau kain perca (sisa kain yang sudah tidak dipakai), saya mau promosi nih di blog saya :)






Usaha kecil yang saya buat ini adalah usaha rumahan yang diproduksi sendiri. Kalung - kalung yang unik, lucu, dan fullcolor. Kalung - kalung ini yang sudah pasti menjadi incaran para remaja wanita terutama, karena mungkin mereka dapat me-mixmatch warna baju yang mereka pakai dengan warna kalung yang mereka punya. Remaja wanita juga cenderung lebih suka memakai kalung yang unik, lucu dan fullcolor dibanding memakai kalung yang terbuat dari emas yang mungkin kurang aman dipakai oleh remaja.

Oleh karena itu, saya berinisiatif untuk membuat kalung yang unik, lucu dan fullcolor untuk menarik para remaja wanita agar tidak memakai perhiasan yang berlebihan. Awalnya saya pikir untuk membuat kalung dari kain flanel atau kain perca itu susah, tapi ternyata setelah saya coba untuk membuatnya sendiri, tidak terlalu sulit untuk membuatnya, anda cukup menyediakan peralatan yang dibutuhkan untuk membuatnya seperti dibawah ini :

  • Kain flanel dan kain perca
  • Gunting
  • Lem uhu
  • Benang
  • Tali
  • Aksesoris lain yang ingin anda tambahkan 




 Jika alat - alat diatas sudah lengkap semua, kalian perlu mengikuti langkah - langkah membuat kalung seperti dibawah ini :

  • Pertama, gunting kain flanel dengan lebar 1 cm dan panjangnya sesuka yang anda inginkan, kemudian gulung kain tersebut sampai habis dan jangan lupa ujung - ujungnya diberi lem. Lakukan berulang - ulang sesuai desain yang anda inginkan.
  • Kedua, setelah kain - kain flanel tersebut sudah membentuk bulat atau tergulung rapi, susunlah kain - kain yang sudah jadi itu sesuai dengan desain yang anda inginkan dan jangan lupa diberi lem pada sisi - sisi yang akan digabungkan.
  • Ketiga, ketika kain -kain yang anda buat sudah tersusun rapi sesuai dengan desain yang anda harapkan, lanjutkan dengan memberikan tali disisi belakang kalung tersebut, beri lem dan jahit agar kalung tersebut tidak mudah lepas.
  • Keempat, setelah memasang tali sudah anda lakukan, perhatikan lagi kerapian dari kalung yang anda buat, dan dirapikan jika ada yang keluar -keluar. Barulah anda bisa memakai kalung yang sudah anda buat.







Bagaimana cara membuatnya ? mudahkaaaaaaaan ? anda pasti bisa mencobanya dirumah anda sendiri. Kalau anda ingin, anda bisa mengikuti cara seperti diatas yang saya tulis, tapi kalau anda tidak ingin repot dan ingin langsung jadi, anda bisa order kalung - kalung lucu seperti diatas pada saya. Andapun bisa mendesain sendiri bentuk dan warna kalung yang anda inginkan. Dan untuk masalah harga, harga kalung - kalung seperti diatas berkisar dari Rp. 15.000 s/d Rp. 50.000, harga pun bisa berubah  dilihat dari tingkat kesulitan dan kreatifitas dari kalung yang dibuat. Untuk order lebih lanjut anda bisa hubungi saya terlebih dahulu di @melaniokta . Terima Kasih.

    1 komentar:

    1. KALO MAU PASANG FOTO TOLONG HASIL KARYA SENDIRI JANGAN PAKAI KARYA ORANG LAIN!!!!

      BalasHapus

Theme Settings

x

Sidebar Position

Layout Type

Layout Style

Background Pattern

Example Styles