MELANI OKTAFIARNI Menu

Cara merawat rambut yang kering

Rate this Post:

{[['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', '']]}

Permalink:

Haiiii balik lagi nih mau nulis tips, sekarang gue mau nulis tips tentang rambut. Rambut itu penting banget, apalagi buat wanita, siapa sih yang ngga kepingin rambutnya bagus ? pasti semua wanita mau dong rambutnya bagus, makanya sering-sering rawat rambut. Tapi kalo rambutnya kering gimana ya ? ada yang tau caranya ? niiiih, gue punya cara ngerawat rambut yang kering :)

1. Bilas rambut dengan air dingin setelah keramas. Karena air dingin dapat menjaga kelembapan alami rambutmu.

2. Kurangi pemakaian alat - alat penata rambut berhawa panas, seperti alat pengeriting, catokan dan hair dryer. Karena itu semua akan membuat rambut semakin kering.

3. Lepaskan ikatan rambut ketika tidur. Karena pada saat tidur rambut memerlukan ruang untuk bernafas, agar kelembapan-nya tetap terjaga.

4. Cukup keramas 2 hari sekali. Jangan keramas tiap hari, karena dapat menguras minyak alami rambut dan membuat rambut menjadi kusam.

5. Gunakan conditioner setelah keramas. Ingat hanya aplikasikan conditioner dari batang hingga ujung rambut, bukan dari pangkal rambut.

6. Saat mengeringkan rambut, jangan gosok2 kepala dengan handuk. Karena dapat membuat rambut kering menjadi kusut.

7. Jangan menyisir rambut saat basah. Karena rambut kering mudah patah dan rapuh pada saat masih basah.

8. Berikan perawatan khusus pada rambut, seperti creambath, masker rambut ataupun hair spa setiap 2 minggu - 1 bulan sekali.

    Udah pada ada bayangan kan ngerawat rambut kering kalian ? nah mulai dari sekarang kalian rawat deh rambut kalian biar ngga kering lagi, semoga bermanfaat, selamat mencoba yaaaa :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Theme Settings

x

Sidebar Position

Layout Type

Layout Style

Background Pattern

Example Styles