MELANI OKTAFIARNI Menu

Segelas Susu

Rate this Post:

{[['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', '']]}

Permalink:

Pada suatu hari ada seorang anak lelaki bernama Jack berumur 7 tahun, ia tinggal bersama kedua orangtuanya dengan kehidupan lumayan mencukupi. Akan tetapi ayah Jack mempunyai sakit keras. Jack dan ibunya mencoba berbagai cara untuk mendapatkan uang untuk membiayai pengobatan ayahnya Jack. Usaha mereka yang terakhir adalah berjualan kue, karena sang ibu harus menjaga ayah Jack yang sedang sakit keras dan tidak bisa meninggalkan ayahnya sendirian, maka ibunya memutuskan supaya Jack yang berjualan kue buatan ibunya tersebut. Jack berjualan dari pintu ke pintu, menawarkan setiap orang yang lewat didepannya, tetapi kuenya hanya laku sedikit sekali. Sampai akhirnya Jack merasa kelaparan, tapi ia terus berjalan menjual kue demi mendapatkan uang untuk biaya pengobatan ayahnya.
 
Ditengah perjalanan Jack melihat rumah yang sangat kecil, ia mencoba pergi ke rumah itu berharap orang di rumah itu mau membeli sisa kuenya yang dijual. Sesampainya disana, Jack mengetuk pintu rumah itu, kemudian keluarlah seorang gadis kecil yang umurnya hampir sebaya dengannya. Jack melihat seisi rumah gadis kecil itu, ternyata didalam rumah itu hanya ada keluarga miskin. Gadis kecil itu bingung kemudian bertanya kepada Jack apa tujuan Jack kerumahnya. Tanpa basa basi, Jack menawarkan kue yang di jualnya kepada gadis kecil itu, dan memberitahukan pada gadis itu apa tujuan ia menjual kue itu yaitu mencari uang untuk biaya pengobatan ayahnya yang sedang sakit keras. Lalu  secara bersamaan Jack yang mulai terasa lapar, karena sudah seharian ia berkeliling menjual kue. Gadis kecil itupun bingung, ia ingin membantu Jack, tetapi ia tidak mempunyai uang untuk membeli kue yang dijual Jack. Lalu gadis kecil  itu tiba- tiba berlari masuk ke dalam rumahnya dan menyuruh Jack menunggu sebentar didepan rumahnya. Tak lama kemudian, gadis kecil itu kembali dengan membawa segelas susu. Karena gadis kecil itu merasa tidak bisa membantu Jack untuk membeli kue- kue yang dijual Jack, maka segelas susu yang ia bawa itu ia berikan kepada Jack, berharap susu tersebut bisa mengganjal rasa lapar di perut Jack. Setelah itu Jack kembali lagi menjual kue- kuenya.

Tiba saatnya Laura benar- benar harus menjalani operasi kanker rahimnya, ia sudah lama mengidap penyakit kanker rahim.  Karena keterbatasan ekonomi, ia ragu untuk melakukan operasi. Selama berjam- jam Laura berada diruang operasi. Akhirnya operasi pun berjalan lancar, Laura sembuh dan sehat kembali. Kemudian setelah masa pemulihan, seorang suster memanggil ia untuk ke ruang administrasi. Laura dan ibunya berjalan sambil ketakutan memikirkan berapa biaya yang akan dikenakan untuk operasinya tersebut, pasti akan sangat mahal. Laura dan ibunya pasrah, mereka dari keluarga miskin sejak dulu, ia sama sekali tidak mempunyai uang untuk membayar seluruh biaya operasi. Sesampainya Laura diruang administrasi, seorang petugas memberikan kertas kepada Laura. Laura sudah yakin pasti didalamnya ada angka- angka yang jumlahnya sangat besar. Tetapi dugaan Laura salah, Laura membuka kertas yang diberikan petugas adiministrasi tersebut. Lalu yang ia lihat bukanlah angka-angka yang berjumlah sangat besar, melainkan satu kalimat tulisan yang tertulis  “Hanya dengan segelas susu,    by Dr. Jack".   :'''')))

====================================================



 


 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Theme Settings

x

Sidebar Position

Layout Type

Layout Style

Background Pattern

Example Styles