MELANI OKTAFIARNI Menu

Tetap sehat selama berpuasa

Rate this Post:

{[['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', '']]}

Permalink:

Hello udah lama nih ngga nulis tips, sekarang gue mau nulis tips gimana caranya tetap sehat pada saat berpuasa. Penasaran yaaa ? yuk di lihat :)

1.  Jangan lewatkan sahur.  Sahur sangat penting karena sel - sel tubuh membutuhkan gizi dan energi yang cukup agar tubuh dapat menjalankan fungsi dengan baik.

2. Saat sahur, pilih makanan yg berprotein tinggi dan makanan yang berserat seperti sayur dan buah -  buahan agar bisa menahan rasa lapar.

3. Hindari minum kopi pada saat sahur. Karena kopi dapat membuat tubuh lebih cepat mengalami dehidrasi atau kehausan.

4. Saat buka puasa, awali dengan makanan yg manis. Bisa dengan kurma atau air madu, ini dapat memulihkan kadar gula darah dengan cepat.

5. Hindari berbuka dengan minuman dingin atau es, krn akan menyebabkan sirkulasi darah tidak optimal.

6. Saat makan berat, kunyah makanan dengan baik agar kerja pencernaan menjadi ringan. Jika bisa, usahakan 33 kali mengunyah tiap 1 suap.

7. Kurangi rokok, makanan berlemak, makanan yang diawetkan, penyedap rasa, minuman bersoda dan bumbu berbau tajam (cuka, cabe dan asam).

8. Tetap berolahraga dan penuhi kebutuhan tidur yang cukup. Agar badan tetap fit untuk melaksanakan puasa esok hari.

   Naaaaah itu sedikit tips tetap sehat selama berpuasa dari gue, mudah-mudahan bermanfaat buat kalian yang baca blog ini yaaa, sekian dulu tipsnya, nanti gue kasih lagi tips- tips yang bermanfaat buat kalkian lagi yaaaaa, terima kasiiiiih ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Theme Settings

x

Sidebar Position

Layout Type

Layout Style

Background Pattern

Example Styles